Dinas PMD Inhu Gelar Rakor Pendamping Bumdes se Inhu

Berita Pendamping Bumdes

INHU – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar rapat kordinasi dengan Pendamping Bumdes kecamatan se-Inhu, Rabu 15 Januari 2020.

Dalam rakor tersebut dihadiri oleh Tenaga Ahli Pengembangan Ekonomi Inhu Desa Kabupaten Inhu, Darmansyah, Kasi Bumdes Dinas PMD Inhu, Sri Zuryani SE, MM dan Fasilitator Kabupaten (Faskab) Bumdes Inhu Khairuddin.

Faskab Bumdes Inhu, Khairuddin mengatakan bahwa rakor ini sengaja dilaksanakan dalam rangka silaturahmi dan kordinasi terkait program kerja pendamping Bumdes se-Inhu.

“Beberapa waktu yang lalu ada mutasi dilingkungan Pemkab Inhu dan terjadi pergantian pejabat di bidang PE TTG Dinas PMD. Jadi, rakor ini sekaligus perkenalan,” ujar Khairuddin.

Pada kesempatan tersebut, Kasi Bumdes Dinas PMD Inhu, Sri Juryani SE, MM memperkenalkan diri dihadapan Pendamping Bumdes se Inhu.

“Perkenalkan, nama saya Sri Juryani SE, MM. Sebelumnya saya bertugas sebagai Kasi TTG di bidang PE TTG Dinas PMD Inhu,” katanya.

Dengan pertemuan rakor ini, Sri berharap semoga dengan hadirnya para pendamping Bumdes di masing-masing kecamatan, kedepannya dapat melakukan pendampingan bagi Bumdes, sehingga seluruh Bumdes yang ada di Inhu dapat maju dan menambah pendapatan desa, serta mensejahterakan masyarakat.

Kemudian, rakor diisi dengan sesi diskusi. Berbagai pertanyaan dilontarkan oleh para Pendamping Bumdes kepada TA Pengembangan Ekonomi Desa dan Kasi Bumdes Dinas PMD Inhu.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *