Dinas PMD dan Kejari Inhu Sosialisasikan Pengawasan Keuangan Desa

Berita Kegiatan Bina Keuangan dan Aset Desa

INHU – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Inhu bersama Kejaksaan Negeri Indragiri Hulu (Inhu) melaksanakan pelatihan sosialisasi hukum dalam bidang pemberdayaan masyarakat tahun 2019 terkait permasalahan dan pengawasan keuangan desa

Dalam pemaparannya, Kajari Inhu, Hayin Suhikto, SH.,MH mengingatkan kepada aparatur pemerintah desa untuk membaca dan melaksanakan pekerjaan serta pengelolaan keuangan desa sesuai dengan tupoksi.

“Bapak ibu di desa harus membaca tupoksinya masing-masing dan mengerjakannya dengan disiplin serta transparan agar memahami dalam mengelola anggaran” ujar Hayin Suhikto, SH.,MH di Rengat 7 Oktober 2019.

Menurut Hayin, ada beberapa hal penting asas pengelolaan keuangan desa, diantaranya Transparan, akuntabel, partisipatif, tertib dan disiplin anggaran.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kelapa Desa dan Perangkat Desa, diantaranya Desa Alang Kepayang, Kota Lama, Pematang Jaya, Talang Jerinjing, Rantau Bakung, Barangan dan Sungai Baung, Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu. Camat, H. Hendry, S.Sos.,M.Si, Kasi Penatausahaan Keuangan Desa Dinas PMD, Zulfedra. (midi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *