Musyawarah Desa Mengenai Dana Bankeu Provinsi Riau Tahun 2019

Berita Kegiatan Bina Keuangan dan Aset Desa

INHU – Pelaksanaan Musyawarah terkait Bantuan Keuangan Provinsi oleh Pemerintah Desa Lambang Sari I, II, III, usai digelar, turut hadir Ketua BPD, seluruh pengurus BUMDes Saduti Sejahterah, Kasi Pembangunan Kecamatan Lirik, tenaga ahli Desa, FK, PLD, Pendamping Ekonomi serta Pendamping Pembangunan Desa Lambang Sari I, II, III.

Dalam pemaparannya, Nurul Huda selaku PLD menyampaikan item-item yang termasuk dalam rincian kegiatan Bantuan Keuangan Provinsi Riau yang diperuntukkan untuk desa ini, selanjutnya usulan potensi desa oleh peserta musyawarah yang dipandu oleh tenaga ahli. Dalam teknis pelaksanaannya, dana ini akan dikelola langsung oleh BUMDes Saduti Sejahterah Desa Lambang Sari I, II, III, dibawah pengawasan PLD dan juga Kepala Desa.

Sementara itu, Kabid PE TTG Dinas PMD Inhu, Hj Yenni Elita SE, MM mengatakan, pada intinya bankeu desa tadi bertujuan untuk menggairahkan ekonomi di pedesaan. Oleh sebab itu kucuran anggaran itu lebih diprioritaskan pada Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Tapi dalam proses penyerapan anggaran, kondisi lingkungan desa diperhatikan juga.(ningsih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *