Rakornas PKK 2019 di Jakarta

Berita Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat

INHU – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi SE mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PKK di Puri Agung hotel Sahid Jaya Jakarta, Selasa 26 Februari 2019.

Rakornas yang diikuti para Ketua TP-PKK Provinsi, Ketua TP-PKK Kabupaten/Kota serta Dinas PMD Provinsi se-Indonesia dibuka secara resmi oleh Mendagri Tjahjo Kumolo

Rakornas yang mengusung tema ‘Peranan TP PKK Dalam Pencegahan Stunting Melalui 10 Program Pokok PKK’ bertujuan untuk menyamakan persepsi yang berkaitan kebijakan pemerintah melalui gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (PKK) secara nasional.

Ketua TP PKK Kabupaten Inhu, Rezita Meylani Yopi mengatakan bahwa Rakornas ini sebagai wadah koordinasi untuk menginformasikan kebijakan kelembagaan dan program kerja PKK hasil rakernas VIII PKK tahun 2015 secara operasional kepada daerah.

“Selain itu juga mengintegrasikan perencanaan dan pelaksanaan 10 program pokok PKK serta mewujudkan hubungan yang lebih harmonis antar ketua TP. PKK sehingga dapat menyamakan persepsi yang berkaitan dengan kebijakan pemerintah sebagaimana peran dan fungsi TP PKK sebagai mitra pemerintah Kabupaten Inhu,” ujar ujar Rezita. (midi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *