Musim Hujan, Kepala Dinas PMD Inhu Himbau Pemerintah Desa Untuk Waspada

Berita Tak Berkategori

INHU – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Ir Hasman Dayat M.Si mengimbau kepada pemerintah desa untuk senantiasa waspada, pasalnya sejak beberapa pekan yang lalu musibah nanjir melanda beberapa wilayah di Inhu.

Himbauan tersebut disampaikan Kadis PMD Inhu saat ditemui diruang kerjanya, Jumat 16 November 2018.

Selain waspada, pihak aparatur desa juga diingatkan untuk senantiasa menjaga dan mengamankan aset, surat-surat, maupun dokumen-dokumen penting yang ada di Kantor Desa agar tidak basah terkena banjir.

“Jika kondisi kantor desa terdampak banjir, dipersilahkan pihak desa mengambil langkah-langkah pengamanan, seperti memindahkan barang barang yang ada di kantor desa ke tempat yang tidak terdampak banjir, terutama barang barang elektronik,” terangnya.

Mantan Kepala Disperindag Inhu ini juga menegaskan bahwa apabila kantor desa terdampak banjir, maka pelayanan kepada masyarakat harus tetap dilaksanakan.

“Silahkan cari lokasi pelayanan lain yang terdampak banjir sebagai tempat sementara melayani masyarakat apabila kantor desa kebanjiran,” tegasnya.(midi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *