Kabid Pemberdayaan Pantau Kegiatan Capturing Inovasi Desa

Berita Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat

INHU – Kepala Dinas PMD Inhu, Ir Hasman Dayat M.Si yang diwakili Kabid Pemberdayaan Aldi Akbar SE memantau kegiatan Capturing program Inovasi Desa, pada tanggal 10 Desember 2018.

Dalam kesempatan tersebut, hadir juga Tim dari Diskominfo Inhu, P3MD, PLD, di Desa Sukajadi, Kecamatan Kuala Cenaku.

Aldi Akbar, mengatakan bahwa secara umum pengertian capturing adalah proses memindahkan hasil rekaman yang disimpan dalam kaset MiniDV dari kamera ke dalam komputer untuk dijadikan sebuah file dengan format digital.

Capturing berbeda dengan capture. Capture adalah tahap pertama dari proses pengeditan sebuah video dari kamera recorder. Hasil video capture disimpan dalam file video dengan format avi atau mpg.

Sedangkan video capture adalah proses konversi sinyal video analog seperti yang dihasilkan oleh kamera video atau DVD player ke video digital. Data digital yang dihasilkan adalah file komputer yang disebut sebagai aliran video digital.

Kemudian, terkait Capturing dalam Inovasi Desa, Aldi Akbar menjelaskan bahwa Capturing dalam program inovasi desa merupakan salah satu langkah dalam proses penangkapan pengetahuan inovatif untuk menghasilkan dokumen pembelajaran.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *