10 Desa di Kecamatan Rengat Siapkan Pencairan ADD Tahap II

Berita FK dan FT

INHU – Sebanyak 10 desa yang ada di Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) sedang mempersiapkan berkas permohonan untuk mencairkan alokasi dana desa (ADD) tahap ke II dan dana Bagi Hasil Pajak dan Retribusi tahap I.

Fasilitator Kecamatan Rengat, Fitri Ningsih SE saat ditemui awak media, Selasa (1/8/2017) mengatakan, dari 10 desa tersebut, Alhamdulillah sudah tuntas semua dalam menyusun berkas yang akan diajukan.

“Walaupun sudah tuntas, ada beberapa desa yang masih dalam proses perbaikan,” sebutnya.

Alumni Universitas Islam Riau (UIR) ini juga menyampaikan, sesuai target berkas pengajuan ini akan dirampungkan pada hari ini (Selasa red).

“Sejak beberapa hari yang lalu kami kumpul bersama para operator desa di kantor camat Rengat guna menyelesaikan berkas pengajuan, target hari ini selesai,” terangnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, berkas yang sudah selesai dibuat akan diverifikasi oleh tim pengendali kecamatan yang terdiri dari Kasi Pembanguman, Kasi Pemberdayaan Masyarakat, Sekcam, dan Camat. Selanjutnya diajukan ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD).

“Semoga proses demi proses ini dapat berjalan lancar sesuai harapan bersama, sehingga ketika dana ADD tahap II dan BHPR cair diharapkan pembangunan dan perputaran ekonomi di desa dapat kembali menggeliat,” harapnya. **

1 thought on “10 Desa di Kecamatan Rengat Siapkan Pencairan ADD Tahap II

  1. Alhamdulillah…semoga dengan website PMD ini…bisa terwujud jendela informasi ” pembangunan desa di indragiri hulu “yang diharapkan oleh semua masyarakat…semangat membangun desa…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *