Plt Kepala Dinas PMD Inhu Hadiri Rakor PID di Pekanbaru

Berita Kegiatan Bidang Pemberdayaan Ekonomi Desa dan Teknologi Tepat Guna

INHU – Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), H. Boby Rachmat S.STP, M.Si menghadiri acara Rapat Koordinasi Program Inovasi Desa (PID) Periode I dan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Badan Permusyarawatan Desa (BPD) Angkatan ke III se Provinsi Riau tahun 2019, di Hotel Furaya Pekanbaru, Selasa 23 April 2019.

Dalam rakor tersebut dibuka oleh Gubernur Riau, H. Syamsuar yang diwakili Sekdaprov Riau, Ahma Hijazi.

Sambutan sekaligus membuka secara resmi Rakor program inovasi desa (PID) periode I Provinsi Riau tahun 2019 oleh Sekprov Riau, Ahmad Hijazi mengatakan pada hari ini diriya sangat berbahagia, karena bisa bertemu langsung dengan saudara-saudara sekalian yang memiliki atau mempunyai peran penting dalam menentukan jalan dan keberhasilan implementasi Undang-Undang (UU) desa untuk mewujudkan desa yang kuat, desa yang maju, desa yang mandiri, desa yang demokratis, serta desa yang memperkuat kesejahteraan masyarakat, desa sebagai subjek dan objek pembangunan.

“Selamat datang dan terimakasih, semoga pertemuan ini dapat menemukan solusi serta rekomendasi dalam pengelolaan dan pembinaan program inovasi desa yang lebih baik khususnya di Provinsi Riau,” kata Sekprov Hijazi.

Menurutnya, tahun 2015 hingga 2018, Provinsi Riau mendapatkan alokasi dana desa (DD) yang bersumber dari APBN sebesar Rp.976.234.59.000 yang diperuntukkan kepada seluruh desa definitif penggunaan dana desa.

“Tahun anggaran 2015 sampai dengan 2018, seluruh desa telah menghasilkan capaian di berbagai bidang, diantaranya adalah pemerintahan pembangunan, bidang pemberdayaan masyarakat dan bidang kemasyarakatan, seperti jalan-jalan desa dan kerambah-kerambah di desa, unggulan desa dan memberikan kemudahan akses permodalan serta membangun sinergi pengembangan desa, melalui pola kemitraan dengan dunia usaha,” tutur Hijazi.(midi)

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *