Juara Lomba Desa di Inhu Dapat Uang Pembinaan Rp15 Juta

Berita Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Tak Berkategori

INHU – Pada tahun 2019, para juara lomba desa akan mendapatkan hadiah piagam penghargaan dan uang pembinaan senilai Rp15 juta untuk juara pertama, Rp10 Juta untuk juara kedua, dan Rp50 ribu untuk juara ketiga.

Hal tersebut disampaikan, Kasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Dinas PMD Inhu, Alpian SP saat sosialisasi lomba desa di Aula Kantor Camat Batang Gansal, pada Kamis 21 Maret 2019.

Pada kesempatan tersebut, Alpian SP menyampaikan bahwa sosialisasi tersebut dilaksanakan dengan tujuan agar setiap desa yang ada di Kecamatan Batang Gansal dapat membuat penyusunan profil tentang data desanya secara benar. Sebab melalui data tersebut menjadi faktor penting dalam proses pembangunan di Inhu.

Pria yang dikenal santun ini juga mengungkapkan, untuk adanya ketersediaan data yang akurat dalam komponen – komponen pembangunan lurah dan desa. Maka dari itu, perlu diadakan sosialisasi ini demi tercapainya pembangunan di Kabupaten Inhu yang merata.

Selain sosialisasi lomba profil desa, juga dilakukan sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) tentang Sistem Informasi Desa (SID) yang dipaparkan oleh Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Kabupaten Inhu. (midi)

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *