Plt. Kadis PMD H. Boby Rachmat Bacakan Sambutan Bupati Inhu

Berita Gallery Kegiatan Bina Keuangan dan Aset Desa Tak Berkategori


INHU – Bupati Inhu H. Yopi Arianto SE diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Inhu, H. Boby Rachmat S.STP, M.Si hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pergantian Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Titian Resak, Kecamatan Seberida, Selasa (12/2/2019) malam. Pelaksanaan pelantikan yang digelar di halaman Kantor Desa itu dipimpin oleh Camat Seberida Sani Santos.

Pembacaan Surat Keputusan Bupati oleh Plt Kepala Bagian Pemerintahan Desa Supandi, S.Sos, MP, penyematan tanda pangkat jabatan dan penandatanganan berita acara menandai pelantikan PAW Kades Titian Resak tersebut. Sumanto, ST resmi menjabat sebagai Kepala Desa Titian Resak periode 2015-2020 menggantikan Pj Kades sebelumnya Abdul Manan, S.Hut.

Dalam arahannya, Bupati Inhu H. Yopi Arianto SE yang dibacakan Plt Kepala Dinas PMD Inhu, H. Boby Rachmat S.STP, M.Si menyampaikan bahwa pemerintah desa saat ini mengelola anggaran yang relatif besar, oleh karenanya dalam pengelolaan keuangan desa harus tranparan. Selain itu juga, jangan sampai anggaran yang disepakati bersama dikerjakan tanpa ada partisipasi masyarakat.

Kemudian, Bupati juga menghimbau semua kegiatan desa harus melalui proses perencanaan di desa dan BPD harus sejalan sama Kades, agar desa semakin maju. Dalam menjalankan roda pemerintahan desa, Kades juga harus senantiasa konsultasi dengan Camat dan OPD terkait, agar proses pemerintahan berjalan dengan baik sesuai ketentuan yang berlaku.

Diakhir sambutan, Bupati mengucapkan selamat kepada Kades Titian Resak yang baru dilantik dan diambil sumpah. Diharapkan pelantikan ini dapat menjadikan langkah awal mengabdikan diri bagi bangsa dan negara, pegang teguh kepercayaan masyarakat.

Kemudian, kepada Kades yang lama diucapkan terimakasih atas dedikasi dan pengabdian dalam menjalankan roda pemerintahan Desa Titian Resak serta melayani masyarakat selama ini. (midi)

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *