Makna Sumpah Pemuda Menurut Kepala Dinas PMD Inhu

Berita Tak Berkategori

INHU – Momentum hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober telah memasuki tahun ke-90.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Indragiri Hulu, Ir Hasman Dayat M.Si mengatakan, tantangan pemuda di era sekarang lebih kompleks dibandingkan saat sumpah pemuda dikumandangkan pada tahun 1928 silam.

Jika pemuda 90 tahun lalu berbicara persatuan, kata Hasman Dayat, pemuda jaman sekarang atau yang tren disebut “pemuda jaman now”, termasuk Inhu, sudah harus berbicara tentang kemajuan.

Menurutnya, perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang serba cepat memiliki dampak yang luar biasa bagi lini kehidupan. Hal inilah yang harus dijawab dengan baik oleh pemuda jaman sekarang.

“Tantangan yang kita hadapi sekarang jauh lebih kompleks, makanya pemuda juga dituntut lebih kreatif dan inovatif lagi,” ujar Hasman.

Dia menyinggung persoalan, berwirausaha dengan aneka sektor ekonomi kreatif yang harus dikembangkan. Hasman meyakini dan optimis, potensi yang dimiliki anak muda Inhu.

“Dengan adanya dana desa, perekonomian di desa semakin meningkat dan peran pemuda untuk berkontribusi membangun desa lebih terbuka,” sebutnya.

“Jadi sudah tepat kalau kita harus Bangun Pemuda untuk Satukan Indonesia. Pemuda Inhu harus kreatif inovatif, mandiri, kolaboratif dan berdaya saing, serta bersatu membangun desa,” serunya.(midi)

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *