Dinas PMD Inhu Gelar Pelatihan Teknis Pengelolaan Keuangan Desa

Berita Kegiatan Bina Keuangan dan Aset Desa

INHU – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Indragiri Hulu menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengelolaan Keuangan Desa, pada 6-7 November 2018.

Kegiatan yang bertempat di aula Kantor Dinas PMD Inhu tersebut dipimpin oleh Sekretaris Dinas PMD Inhu, Wagiman SE, MSi, dan dihadiri oleh Kabid Bina Keuangan dan Aset Desa, Dudi Sumbari SAB, dan seluruh para Sekdes se Inhu.

Wagiman mengatakan, Pelatihan Teknis Pengelolaan Keuangan Desa itu sangatlah penting dalam memberikan pemahaman kepada aparatur desa. Terutama dalam pengelolaan keuangan desa.

“Jadi ini artinya, pemerintah desa tidak bisa sembarangan mengelola keuangan desa sekalipun otoritas sebagai kuasa pengguna anggaran. Pengguna anggaran ada pada seorang kepala desa,” imbuhnya.

Ia meminta kepada para aparatur desa, agar lebih berhati-hati dalam pengelolaan keuangan desa. Dan kepada para peserta, Wagiman menginginkan, supaya lebih proaktif dalam berdiskusi dengan para narasumber. Khususnya, terhadap teknis pengelolaan keuangan desa sesuai amanat regulasinya.

“Saya mengimbau kepada seluruh sekretaris desa, agar lebih hati-hati dalam mengelola keuangan desa. Jangan sampai, bermasalah dengan penegak hukum,” ucapnya.

“Kami harap melalui pelatihan ini, ke depan pengelolaan keuangan desa kita semakin lebih baik dan mengerti dengan peran serta fungsinya demi menciptakan ‘good governance,” sebutnya.(midi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *