Kadaruzman Minta Pembangunan Desa di Inhu Selaras Dengan Program Pusat

Berita Kegiatan Bina Keuangan dan Aset Desa

RENGAT – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu)  menggelar rapat koordinasi bersama para pendamping desa yang terdiri dari FK, FT, PD, PDTI, dan TA, pada Kamis (24/8/2017) bertempat Aula Kantor Dinas PMD Inhu.

Kepala Dinas PMD Inhu, Ir Hasman Dayat M.Si melalui Kepala Bidang Bina Keuangan dan Aset Desa, Kadaruzman M.Si mengatakan bahwa dalam rakor membahas tentang tiga hal, yakni evaluasi progres fisik pembangunan, fasilitasi sosialisasi penyusunan RKPDes tahun 2018, dan persiapan monitoring evaluasi ke 14 kecamatan yang ada di Inhu.

Pada kesempatan tersebut, Kadaruzman meminta agar pembangunan di desa harus diselaraskan dengan program prioritas pusat seperti pembentukan Bumdes, Prokudes, embung desa, dan sarana olahraga.

“Selain itu tentunya juga disinergika  dengan program pemerintah Kabupaten Inhu,” imbuhnya.

Kemudian kepada para pendamping desa diharapkan agar tetap solid dan bekerja tim. Dan ingatkan para kades maupun perangkat desa agar jangan bermain main dengan dana desa, sebab pengawasan sangat ketat.

“Yang jelas para pendamping desa harus memahami tupoksi dan SOP masing masing. Urus aja kerja kita, jangan urus kerjaan orang lain agar hasilnya maksimal,” pesannya. ***

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *