Dinas PMD Inhu Latih Pengurus BP- SPAMS Yang Baru

Berita Kegiatan Bidang Pemberdayaan Ekonomi Desa dan Teknologi Tepat Guna

RENGAT – Sebanyak 22 orang pengurus Badan Pengelola Sistem Penyediaan Air Minum dan Sanitasi (BP-SPAMS) Desa mengikuti pelatihan BP-SPAMS Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menuju Universal Akses dan 8 orang Pengurus Asosiasi Inhu Mineral beberapa waktu yang lalu.

Pelatihan tersebut ditaja oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat (PMD) Kabupaten Indragiri Hulu.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Indragiri Hulu, Ir Hasman Dayat M.Si  didampingi Kabid Pemberdayaan Ekonomi Desa dan Teknologi Tepat Guna, Henny Herfianti Isfia,SIP dan Kasi Pendayagunaan Sumber Daya dan Sanitasi Lingkungan, Sri Aspri,SE, Selasa (17/10/2017) mengatakan bahwa peserta yang dilatih ini adalah pengurus baru yang desanya mendapatkan program Pamsimas III dari Dinas PU dan Penataan Ruang Kabupaten Inhu.

Lebih lanjut, Hasman Dayat menyampaikan, tujuan dari pelatihan tersebut adalah menyamakan persepsi tentang pengelolaan air minum.

Sementara itu, yang menjadi narasumber Drs Muhaimin dari Dinas Kesatuan Kerja Pengembangan Sistem Penyediaan Air Provinsi Riau.

Adapun Desa yang mengikuti pelatihan tersebut adalah, Desa Pauh Ranap dan Semelinang Tebing Kecamatan Peranap. Desa Kuantan Tenang Rimba Seminai dan Desa Talang Tujuh Tangga Kecamatan Rakit Kulim, Desa Keriting Jaya, Pematang Manggis dan Desa Batu Papan Kecamatan Batang Cenaku.

Desa Punti Kayu, Sencano Jaya dan Sungai Aur dan Desa Peladangan Kecamatan Batang Peranap, Desa Sungai Banyak Ikan, Desa Tani Makmur dan Danau Tiga Kecamatan Rengat Barat, Desa Sukajadi, Rawa Asi dan Desa Rawa Sekip Kecamatan Kuala Cenaku.

Kemudian, Desa Kuantan Babu Kecamatan Rengat,Desa Motong Kecamatan Sei Lala, Desa Usul Kecamatan Batang Gangsal dan Desa Sei Beras Beras Kecamatan Lubuk Batu Jaya. ***

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *